Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata setempat tahun ini akan membangun sarana pendukung berupa panggung tempat penonton (tribun) apangan sepakbola di daerah itu.

"Kami akan membangun tribun di setiap lapangan sepakbola yang tersebar di lima wilayah di daerah ini," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Sutrisna Imam Sentosa, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata tahun ini memprogramkan revitalisasi lima lapangan sepakbola tahun ini.

Ia menyebutkan, lima lapangan sepakbola tersebut tersebar di Desa Rawa Bangun, Desa Sido Makmur, Desa Tirta Makmur, Pondok Suguh dan Malin Deman.

Ia mengatakan, anggaran pembangunan tribun di lima wilayah tersebut masing-masing sebear Rp107 juta yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tahun ini.

Ia menyatakan, instansinya melibatkan pihak ketiga atau kontraktor pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk melaksanakan pembangunan atribune.

Karena anggaran pembangunan atribun tersebut di bawah Rp200 juta, katanya, sehingga pelaksanaan kegiatannya dengan cara pengadaan langsung.

Ia menargetkan, pengerjaan pembangunan atribune di lima lapangan sepakbola di daerah itu selesai dalam tahun ini.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017