Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu berencana melantik sebanyak tiga orang komisioner KPU Kabupaten Mukomuko.

Sekretaris KPU Kabupaten Mukomuko Yusup Aulawi di Mukomuko, Jumat, mengatakan tiga orang yang akan dilantik menjadi komisioner KPU setempat, yakni Dedi Desponsori, Misbahul Amri dan Irsyad.

KPU provinsi setempat berencana melantik tiga orang komisioner KPU Kabupaten Mukomuko pada Minggu (24/6).

"Ketiga orang komisioner KPU setempat baru menjalankan tugas dan fungsinya setelah resmi dilantik," ujarnya.

Sedangkan masa jabatan lima orang komisioner KPU setempat, Yakni Dawud Gauraf, Dedi Desponsori, Abdul Hamid Siregar, Syofia Diana dan Ramadhan Gusti hari ini berakhir.

Selanjutnya, katanya, semua tugas dan fungsi dalam penyelenggaran Pemilu ke depan diserahkan sepenuhnya kepada tiga komisioner KPU yang baru.

Terkait mobil dinas yang dipinjam oleh lima komisioner KPU setempat, ia menyatakan, dalam waktu dekat semua kendaraan dinas itu ditarik dan diserahkan ke bidang aset Badan Keuangan Daerah.

"Kami telah menyampaikan hal ini kepada lima komisioner tersebut. Kami menarik mobil dinas itu berdasarkan surat dari sekretaris daerah terkait status aset daerah tersebut," ucapnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018