Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak warga masyarakat Kota Bengkulu untuk menyalurkan hak pilih melalui tempat pemungutan suara yang sudah disediakan penyelenggara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bengkulu periode 2018-2023. 

"Mari gunakan hak pilih kita untuk menentukan pemimpin formal Kota Bengkulu lima tahun ke depan," kata Rohidin saat meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bengkulu, Rabu. 

Ketika ditanya tentang animo masyarakat yang cenderung rendah untuk mendatangi TPS, Rohidin mengatakan masih ada waktu untuk membuat keputusan dengan menyalurkan hak pilih. 

Terutama masyarakat yang sudah mendapat undangan maupun yang tidak mendapat undangan namun memiliki KTP elektronik dapat mendatangi TPS sebelum ditutup pada pukul 13.00 WIB. 

"Saya melihat kesiapan penyelenggara sudah sangat baik, di mana TPS sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB. Cuaca juga bagus sekali hari ini, sangat cerah," ucapnya. 

Sebelum meninjau proses pemungutan suara ke sejumlah TPS, Plt Gubernur bersama istrinya, Derta Wahyulin terlebih dahulu memberikan hak suara di TPS 14 Jalan Sadang Kelurahan Lingkar Barat, tidak jauh dari rumah pribadinya.

Di sejumlah TPS yang didatangi, Rohidin menyempatkan berdialog dengan petugas pemungutan suara untuk menanyakan kendala yang dihadapi petugas. 

Sejumlah TPS yang didatangi adalah TPS 20 Pagar Dewa Jalan Depati Negara Kelurahan Pagar Dewa, TPS 33 Sungai Rupat Jalan Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa, TPS 9 Lingkar Barat Jalan Jenggalu (Simpang SMA 7) Kelurahan Lingkar Barat, TPS 3 Anggut Atas Jalan Soekarno Hatta yang digelar di kompleks Persada Bung Karno dan TPS 02 Semarang di Jalan Irian Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut. 

Sesuai data KPU Kota Bengkulu, sebanyak 230.169 jiwa warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap yang terdiri atas 116.302 jiwa pemilih perempuan dan 113.867 jiwa pemilih laki-laki akan memberikan hak suara di 622 TPS yang disediakan. 
 

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018