Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, optimistis menerima jatah formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Akan ada jatah formasi penerimaan CPNS untuk darah ini tetapi belum dijelaskan jadwal formasi CPNS keluar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko, Jawoto di Mukomuko, Senin.

Ia menyebutkan hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) badan kepegawaian negara yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur pekan lalu di Jakarta.

Berdasarkan rakornas tersebut, ia menyatakan akan ada penerima CPNS tahun 2018, namun hingga kini belum ada kepastian kapan formasi penerimaan CPNS keluar.

Untuk itu, ia mengingatkan, masyarakat di daerah itu untuk tidak mempercayai informasi bohong atau hoak yang berkaitan dengan penerima CPNS di daerah tersebut.

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) sebanyak 329 orang kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Usulan tersebut berdasarkan kebutuhan dan analisa jabatan (anjab) tahun ini," ujarnya.

Pemerintah daerah setempat saat ini membutuhkan penambahan CASN sekitar 1.500 orang.

Ia mengusulkan penerimaan CASN sebanyak ribuan orang itu dilaksanakan secara bertahap setiap tahun.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018