Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat tahun ini berencana melanjutkan pembangunan taman kota sebagai “icon” daerah sekaligus destinasi wisata yang tidak selesai dikerjakan tahun sebelumnya.

“Anggaran pembangunan taman kota sebesar Rp2,9 miliar yang bersumber dari APBD tahun ini,” kata Kabid Penataan Ruang dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Doli Belta Hemawan di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah setempat tahun 2017 mengalokasi dana sebesar Rp3,5 miliar untuk membangun beberapa fasilitas taman kota di daerah ini, namun pembangunannya tidak selesai dikerjakan.

Pemerintah setempat tahun ini kembali mengalokasikan dana sebesar Rp2,9 miliar dalam APBD untuk melanjutkan kembali pembangunan beberapa fasilitas taman kota tersebut.     

Namun anggaran sebesar itu, katanya, tidak seluruhnya untuk kegiatan fisik taman kota, ada sebagian anggarannya untuk  perencanaan dan review pembangunan taman kota tersebut.

“Kebutuhan anggaran untuk pembangunan fisik taman kota akan diketahui setelah selesai review pembangunannya,” ujarnya pula.

Ia menjelaskan, sejumlah kegiatan yang belum bisa dikerjakan pada tahun sebelumnya adalah pembangunan dua patung pahlawan dan beberapa kegiatan lain di taman kota tersebut.

Selain itu, katanya, dengan dana yang ada tersebut untuk menyelesaikan beberapa kegiatan yang belum selesai dikerjakan sebelumnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019