Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) bagi sekitar 14 orang wartawan media cetak, elektronik dan online selama dua hari mulai tanggal 14-15 Maret 2019 di daerah ini.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan PWI setempat menggelar UKW tingkat muda bagi belasan wartawan di daerah ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang digelar di daerah ini.

“Kita bekerjasama dengan PWI dalam menggelar UKW bagi wartawan yang ada di daerah ini,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Ruslan.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kompetensi wartawan di daerah ini. Selain itu untuk meningkatkan profesionalitas wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat di daerah ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua wartawan yang mengikuti ujian ini bisa lulus,” ujarnya.

Ketua Panitia HPN Tingkat Provinsi Bengkulu Budi Hartono mengatakan semua wartawan ini mengikuti UKW tingkat muda. Belasan wartawan ini akan dibagi menjadi dua kelompok.

Ia menyebutkan, sebanyak dua orang tim pengguji UKW dan satu orang staf yang akan datang ke daerah ini untuk menjadi pengguji belasan wartawan baik cetak, elektronik maupun online di daerah ini.

Sebanyak belasan wartawan ini sebelumnya telah dua kali mengikuti praUKW yang diselenggarakan oleh PWI setempat guna mematangkan persiapan mereka dalam mengikuti UKW.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019