Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Lubuk Pinang akan mewakili Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti lomba masak serba ikan tingkat provinsi, setelah kecamatan ini menjadi yang terbaik pertama tingkat kabupaten setempat.
 

Sebanyak 15 Tim Penggerak PKK kecamatan di daerah yang menjadi menjadi peserta lomba masak serba ikan tingkat kabupaten di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Kamis. Juri menetapkan tiga peserta terbaik yakni, Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Penarik dan Kecamatan Air Rami.

Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keterangannya mengatakan bagaimana dengan adanya kegiatan lomba masak serba ikan ini dipopulerkan sehingga bisa diketahui oleh seluruh masyarakat di daerah ini.

“Kita tahu bahwa masyarakat di daerah ini merupakan masyarakat yang kaya akan ikan,” ujarnya.
 

Dan perlu diketahui, katanya, ikan ini ternyata itu benar-benar bermanfaat untuk mencerdaskan, bermanaafat untuk ketahanan dan bermanfaat untuk konsumsi yang dibutuhkan tubuh.

Sehingga menurutnya, perlu digalakkan pola memakan ikan bagi anak-anak dan generasi muda daerah ini sehingga mereka terbiasa untuk memakan ikan bervariasi berbagai jenis ikan.

Ia menjelaskan, jenis makanan serba ikan tidak hanya satu ikan goreng saja, tetapi berbagai variasi makanan sehingga anak-anak termasuk para generasi muda daerah ini senang untuk makan ikan.

Ia berharap, dengan meningkatnya konsumsi ikan masyarakat di daerah ini sehingga anak-anak menjadi cerdas dan sumber daya manusia bagus.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019