Sejumlah partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2016-2021 sudah menyiapkan nama calon Wakil Gubernur untuk diusulkan kepada Gubernur Rohidin Mersyah.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo menyebut sejauh ini masing-masing partai pengusung masih ngotot untuk mengirimkan nama Cawagub sendiri.

"Bisa jadi setiap partai pengusung akan mengusulkan nama masing-masing kalau kawan-kawan partai lain ini tidak mau berembuk," kata Herliardo, Kamis.

Karena tidak adanya komunikasi antar partai pengusung, Herliardo memastikan bahwa DPW PKB Provinsi Bengkulu juga akan mengirimkan nama Cawagub ke Rohidin.

Rencananya besok nama Cawagub dari PKB tersebut akan dikirimkan. Nama itu berasal dari internal PKB sendiri.

Baca juga: Gubernur diberi waktu 15 hari serahkan nama Cawagub ke DPRD

Sementara Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Husin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, empat partai pengusung yakni Hanura, Nasdem, PKB dan PKPI akan mengirimkan satu nama Cawagub kepada Rohidin Mersyah untuk kemudian dipilih menjadi dua nama.

Husin menyebut, Partai Hanura sudah mengirimkan satu nama ke Rohidin. Nama tersebut tak lain adalah Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS.

"Untuk Cawagub kita masih tetap pak Muslihan dan nama itu sudah kita kirimkan ke gubernur,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi menyebut pihaknya sudah mengirimkan usulan nama Cawagub ke DPP Partai Nasdem. Nama yang diusulkan tersebut juga berasal dari internal DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Rohidin tunggu nama wagub dari partai

Nantinya, sambung Erna, DPP yang akan memutuskan siapa nama yang akan diusulkan ke Rohidin.

Saat disinggung apakah nama yang diusulkan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu ke DPP Partai Nasdem tersebut adalah dirinya, Erna tidak menjawab. Ia hanya menyebut bahwa yang diusung tetap dari internal DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hanya diberikan tenggat waktu selama 15 hari oleh pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu untuk mengirimkan dua nama Cawagub sejak dilayangkannya surat pimpinan DPRD pada Senin lalu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019