Sebanyak 38 anggota Polri yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2019 yang digelar di wilayah itu.

Adapun 38 anggota Polri yang naik pangkat ini sebanyak dari 23 orang dari Polres Rejang Lebong, kemudian tujuh orang dari SPN Bukit Kaba dan delapan orang dari Yon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu yang bermarkas di Curup.

Baca juga: Polres Rejang Lebong beri layanan SIM gratis

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika dalam acara penyerahan prosesi raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres Rejang Lebong, Senin, mengatakan jika kenaikan pangkat tersebut adalah salah satu penghargaan para anggota Polri.

"Kenaikan pangkat yang saudara peroleh tersebut merupakan kebanggaan untuk suadara dan keluarga, namun disisi lain merupakan tanggung jawab yang berat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik terutama tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat," ujar dia.

Baca juga: Kepolisian Rejang Lebong tangkap pedagang ikan "nyambi" jual narkoba

Dijelaskannya, dengan pangkat yang baru ini anggota Polri dituntut untuk meningkatkan kualitas pengabdian yang lebih baik lagi termasuk dalam meningkatkan kemampuan, profesionalisme sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat yang sudah ada dalam tri brata.

Dalam acara ini Kapolres Rejang Lebong juga menyampaikan terima kasih kepada para ibu-ibu yang suaminya mendapat kenaikan pangkat, karena hal tersebut bisa dicapai berkat dukungan para istri di rumah.

Prosesi kenaikan pangkat yang digelar di Mapolres Rejang Lebong ini seperti biasa dilakukan ritual penyiraman air bunga kepada anggota yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan makan kambing guling bersama.

Baca juga: Polres Rejang Lebong gelar bazar sembako murah
Baca juga: Polsek Padang Ulak Tanding tangkap warga Lubuklinggau pelaku pembunuhan
Baca juga: Nomor HP Kapolres Rejang Lebong dibajak pelaku penipuan

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019