Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyiapkan “homestay” dengan memanfaatkan rumah penduduk untuk tempat menginap para peserta kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat provinsi yang digelar di daerah ini.

“Sebayak 40 rumah penduduk sudah disiapkan untuk para peserta kegiatan BBGRM dan HKG yang berasal dari 10 kabupaten/kota,” kata Kabid Pengembangan Usaha dan Ekonomi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Juni Erwani di Mukomuko, Jumat. 


Baca juga: Dua pabrik beli sawit dengan harga lebih tinggi

Kabupaten Mukomuko tahun ini terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan pencanangan BBGRM XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Bengkulu.

Kegiatan BBGRM XVI dan HKG PKK tingkat provinsi tahun ini dipusatkan di Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami atau berada sejauh lebih dari 100 kilometer dari pusat kota kabupaten setempat.

Ia menyatakan, mayoritas para peserta kegiatan BBGRM XIV dan HKG PKK yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu membutuhkan “homestay” untuk tempat menginap.

Baca juga: Petani Mukomuko tolak perpanjangan waktu pengeringan irigasi

“Kita siapkan dulu sebanyak 40 rumah penduduk di wilayah ini. Setelah itu terserah berapa banyak rumah penduduk yang akan digunakan oleh peserta kegiatan BBGRM,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 15 orang perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota di provinsi setempat yang akan menjadi peserta kegiatan BBGRM XVI dan HKG PKK tahun ini.

Kendati demikian, ia menyatakan, tidak tertutup kemungkinan lebih banyak perwakilan dari kabupaten/kota di provinsi setempat yang mengikuti kegiatan BBGRM dan HKG PKK tingkat provinsi di daerah ini.

Ia menargetkan, sebanyak 1.000 orang peserta kegiatan BBGRM XVI dan HKG PKK tahun ini. Dari sebanyak ribuan itu, mayoritas peseserta berasal dari daerah ini dan mereka ini terdiri dari berbagai unsur yakni dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat, instansi vertikal, perwakilan desa dan kecamatan di daerah ini dan tokoh masyarakat yang ada di daerah ini.

Baca juga: Nelayan Mukomuko keluhkan dangkalnya muara sungai
Baca juga: KPU Mukomuko batal tetapkan caleg terpilih Pemilu 2019
Baca juga: Polisi tangkap pencuri sepeda motor di Mukomuko
Baca juga: Polres Mukomuko ungkap kasus pencurian dengan pemberatan di Arah Tiga

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019