Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini menyiapkan mobil ambulans gratis untuk melayani kalangan masyarakat di daerah itu yang membutuhkan.

Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah di Rejang Lebong, Kamis mengatakan ambulans gratis tersebut guna membantu masyarakat setempat yang membutuhkan bantuan, terutama saat darurat.

Baca juga: KPU Rejang Lebong segera tetapkan caleg terpilih

"PMI Rejang Lebong saat ini selain menyiapkan ambulans gratis, juga menyediakan kereta jenazah gratis bagi masyarakat Rejang Lebong. Masyarakat Rejang Lebong tidak perlu khawatir bila membutuhkan ambulans atau kereta jenazah bisa langsung menghubungi PMI Rejang Lebong," ujar dia.

Penyiapan kendaraan ambulans dan kereta jenazah gratis tersebut, kata dia, khusus untuk ambulans ini merupakan bantuan dari BRI Cabang Curup kepada PMI Rejang Lebong, kemudian untuk kereta jenazahnya akan menggunakan mobil ambulans milik PMI daerah itu.

Baca juga: Penjualan hewan kurban di Rejang Lebong turun

"Saat ini ambulans PMI Rejang Lebong sudah ada dua unit, satu unit dibantu BRI Cabang Curup dan satu lagi memang milik PMI sehingga nantinya bisa kita jadikan kereta jenazah," katanya.

Pelayanan jasa ambulans dan kereta jenazah PMI Rejang Lebong itu, ujar dia, diberikan secara gratis termasuk penyiapan sopir serta bahan bakar kendaraannya, sehingga warga yang akan menggunakannya tidak perlu takut nanti tidak memiliki uang guna membeli BBM kendaraan itu.

Baca juga: Tiga penyandang disabilitas di Rejang Lebong ikuti pelatihan keterampilan

Program ambulans gratis itu sendiri kata dia, saat ini masih dikhususkan untuk masyarakat Rejang Lebong saja baik yang memerlukannya baik di dalam maupun ke luar Kabupaten Rejang Lebong, terutama untuk warga yang akan berobat ke Provinsi Bengkulu maupun ke luar Provinsi Bengkulu.

Masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan jasa ambulans dan kereta jenazah gratis ini bisa mendatangi markas PMI Rejang Lebong di Jalan Sukowati Curup, atau menghubungi telepon 0732-21432 atau HP 0811-7313360.

Baca juga: Rejang Lebong mulai tahapan pilkada serentak pada September 2019
Baca juga: Produksi susu sapi di Rejang Lebong turun drastis
Baca juga: Rejang Lebong pantau anak putus sekolah

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019