Peristiwa kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik menghanguskan sebanyak tiga bangunan rumah kopel semi permanen yang dihuni oleh sebanyak lima keluarga warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Jumat malam (19/7)  sekitar pukul 23.30 WIB, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

“Kebakaran sangat cepat menghanguskan tiga bangunan rumah kopel lima pintu tersebut karena bangunan tersebut berkonstruksi kayu dan beton,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko A. Halim dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut karena seluruh warga yang menghuni tiga bangunan rumah kopel lima pintu ini cepat keluar dari rumahnya.

Selain itu, ia mengatakan, instansinya sampai sekarang belum bisa menghitung berapa besar kerugian materi yang dialami oleh sebanyak lima keluarga warga yang korban kebakaran rumah.

Instansinya segera mengumpulkan data kerugian materi yang dialami oleh lima keluarga warga di wilayah ini akibat kejadian kebakaran tiga bangunan rumah kopel lima pintu tersebut.

Selain itu, instansinya telah melaporkan peristiwa kebakaran sebanyak tiga bangunan rumah kopel lima pintu ini kepada kepala daerah dan intansi terkait guna [etunjuk lebih lanjut.

Ia menyatakan, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh petugas pemadama bahaya kebakaran instansinya karena kebakaran menghanguskan bangunan rumah dalam hitungan menit.

Ia menyampaikan, terima kasih kepada warga di wilayah ini karena secara swadaya memadamkan api yang membakar sebanyak tiga bangunan rumah kopel milik warga setempat.

“Kami berterima kasih kepada warga di wilayah ini yang telah membantu memadamkan kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah kopel milik warga di wilayahnya,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019