Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mencatat, hingga hari terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu sebanyak 6 formasi tercatat tak ada pelamar.

Sebanyak enam formasi yang kosong pelamar tersebut yakni formasi Dokter Spesialis Bedah Torak dan Kardiovaskuler, Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin, Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Paru, Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik dan formasi Disabilitas. 

Baca juga: "Passing grade" penerimaan CPNS 2019 diturunkan

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Sudibiyo mengatakan, pendaftaran CPNS yang dilakukan secara online di website sscn.bkn.go.id resmi ditutup pada Rabu, (27/11) pukul 00.00 WIB. Pendaftaran ini telah dibuka sejak 11 November lalu.

Sudibiyo mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum mendapat petunjuk lebih jauh dari panitia nasional seleksi CPNS di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait kekosongan pendaftar pada 6 formasi yang dibuka Pemprov Bengkulu.

Namun Sudibiyo menegaskan, tidak ada perpanjangan batas waktu untuk pendaftaran. Hal ini tidak hanya berlaku untuk Provinsi Bengkulu saja, tetapi juga seluruh daerah di Indonesia yang melakukan seleksi CPNS 2019.

Baca juga: Seleksi CPNS, warga Bengkulu ramai-ramai legalisir E-KTP dan KK

"Ya memang masih ada yang kosong, belum ada pendaftar sampai hari terakhir. Untuk perpanjangan waktu pendaftaran, tidak ada instruksi penambahan waktu," papar Sudibiyo, Rabu.

Sudibiyo menambahkan, sejauh ini total jumlah pelamar yang mendaftar secara online untuk mengisi formasi di lingkungan Pemprov Bengkulu sebanyak 790 pelamar. Namun yang menyelesaikan pendaftaran atau yang mengunggah seluruh persyaratan hanya 731 pelamar.

Selanjutnya panitia seleksi akan melakukan verifikasi administrasi terhadap peserta yang telah melakukan pendaftaran online ini. Verifikasi administrasi ini dilakukan hingga 12 Desember mendatang. Sedangkan panitia baru mengumumkan siapa saja yang lolos administrasi pada 16 Desember mendatang.

"Selanjutnya kami akan berikan 3 hari masa sanggah hingga 19 Desember dan 7 hari jawab masa sangga, dengan pengumuman akhir adminstarasi pasa 26 Desember," kata Sudibiyo.

Baca juga: Ini yang harus Anda pahami sebelum daftar CPNS

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019