Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menanam bibit buah-buahan untuk penghijauan sejumlah lahan kosong yang berada di kantor satuan lalu lintas dan lahan kosong lainnya di daerah ini.

Berdasarkan pantauan di Mukomuko, Jumat, kegiatan penanaman bibit buah-buahan dihadiri oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandy, forum komunikasi pimpinan daerah, organisasi perangkat daerah dan pramuka.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandy mengatakan kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu program Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan program ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Ia menyebutkan, berbagai jenis bibit buah-buahan yang ditanam untuk penghijauan lingkungan di daerah ini terdiri dari bibit mangga, durian, jambu dan beberapa jenis tanaman yang lainnya.

Kapolres mengajak seluruh jajarannya Polri yang bertugas di seluruh Markas Kepolisian Sektor yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini untuk melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan.

Selain itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini untuk ikut bersama-sama dengan kepolisian resor setempat dalam menggerakkan program penghijauan lingkungan ini.

“Kegiatan penghijauan lingkungan ini sebagai upaya untuk penyelamatan lingkungan yang kritis di daerah ini dan penghijauan ini adalah sumber kehidupan manusia,” katanya.

Bupati Mukomuko Choirul Huda mengapresiasi kegiatan penghijauan lingkungan yang dilaksanakan oleh pihak polres setempat dan dia berjanji akan ikut bersama-sama dengan polisi dalam menggerakkan pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan hingga desa untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan lingkungan.

“Kegiatan penghijauan ini selain untuk memberikan sumber kehidupan bagi manusia dan bisa menyelamatkan ekosistem alam. Saya berharap kepada semua pihak untuk menjaga ekosistem di daerah ini,” kata Choirul Huda.


Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020