Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menanam ratusan batang pohon berbagai jenis di sejumlah lokasi di daerah itu dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk menghijaukan bumi Indonesia.

Kapolres Rejang Lebong AKB Jeki Rahmat Mustika seusai penanaman pohon di areal lahan yang akan dijadikan Mapolsek Curup Selatan di Kelurahan Watas Marga, Kecamatan Curup Selatan, Jumat, mengatakan pohon yang ditanam oleh jajarannya itu berjumlah 200 batang yang terdiri dari jenis buah-buahan dan kayu-kayuan.

"Kegiatan penanaman pohon hari ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di Tanah Air, sesuai dengan program bapak presiden dan Kapolri," kata dia.

Program penanaman pohon oleh pihaknya itu tambah dia, dilaksanakan di beberapa titik antara lain di Mapolres dan Mapolsek serta lahan yang akan dijadikan Polsek Curup Selatan, di mana dalam penanamannya melibatkan anggota Polri, TNI dan pejabat pemkab serta masyarakat setempat.

Adapun pohon yang di tanam jajaran Polres Rejang Lebong kali ini terdiri dari 30 batang tanaman jenis petai, kemudian tanaman jenis buah-buahan seperti 10 batang manggis, 40 batang mangga, 20 nangka dan 100 batang lagi kayu jenis kayu bawang.

Adanya tanaman jenis buah-buahan itu sendiri kata dia, nantinya selain bisa menghijaukan wilayah itu juga buahnya bisa dinikmati kalangan masyarakat di sekitar daerah itu.

Sementara itu, pusat kegiatan program penanaman pohon serentak itu sendiri dilaksanakan di lahan yang akan dijadikan Mapolsek Curup Selatan kata AKBP Jeki Rahmat karena lokasinya cukup luas yang mencapai 1/2 hektare sehingga bisa menjadi pelindung saat kantor polisi itu nantinya mulai berfungsi.

Pada kesempatan itu kata dia, jajaran Polres Rejang Lebong bersama Bhayangkari Cabang Rejang Lebong juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bingkisan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Curup Selatan dengan memanfaatkan dana yang mereka himpun dari anggota polres setempat dalam program sedekah Rp1.000 setiap hari Senin.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020