Rabu, 18 Oktober 2017

Astra menanti pendaftaran SATU Indonesia Awards sampai hari ini

id astra,
Astra menanti pendaftaran SATU Indonesia Awards sampai hari ini
Logo Satu Indonesia Award (awards.satu-indonesia.com)
Jakarta (Antarabengkulu.com) - PT Astra International Tbk masih membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi yang berusia tidak lebih dari 35 tahun untuk mendaftar di Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU ) Indonesia Awards, sebuah ajang penghargaan bagi generasi muda yang inspiratif.

"Kami mencari pemuda pemudi yang memberikan kontribusi kepada masyarakat, hal ini sejalan dengan filosofi Astra yakni sejahtera bersama bangsa," kata Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Yulian Warman, saat wawancara eksklusif dengan ANTARA TV.

Dia menjelaskan, lewat Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU ) Indonesia Awards, Astra mencari generasi muda Indonesia yang berkontribusi di bidang pendidikan, kesehatan, UKM, teknologi, dan lingkungan baik secara perseorangan maupun kelompok.

"Pemuda Indonesia banyak sekali dan masih banyak dari mereka yang berkarya tetapi mereka bekerja dalam senyap, tidak pernah terinformasikan. Itu lah gunanya kami, mengumpulkan lilin-lilin kecil itu hingga ke pelosok Indonesia," ujarnya.

"Kalau lilin-lilin kecil ini sudah ditemukan di semua provinsi di Indonesia, suatu saat ketika mereka sama-sama menyala, maka Indonesia akan terang dan maju," kata Warman.

Ia berharap semakin banyak 'mutiara penerang bangsa' yang ikut serta dalam penghargaan berhadiah Rp55 juta per pemenang,  sehingga makin  banyak yang bisa dijadikan contoh dan tauladan  bisa menggerakkan orang lain.

Penerima penghargaan SATU Indonesia tersebut pun akhirnya bisa diekspos untuk dicontoh oleh yang lain dan Astra akan mendukung program-program mereka secara berkelanjutan.

"Selain mendapat hadiah Rp55 juta, program mereka nantinya akan terus kami dukung sesuai kebutuhan, sehingga kita akan melihat kualitas dan volume programnya akan terus meningkat dan membesar," ujarnya.

Sejak pertama kali digelar pada 2010, jumlah peserta terus meningkat. Pada 2010, peminatnya 120 orang kemudian terus mengalami kenaikan tahun ke tahun, sampai akhirnya mencapai 2.071 orang pada tahun 2015. 

"Tujuan kami juga agar setelah mereka diangkat ke publik, mereka bisa menginspirasi generasi muda lainnya," kata Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah.

"Kami mencari orang yang benar-benar tulus, yang melakukan dari hati nurani dan cakupannya luas serta program yang dilakukan benar-benar berkelanjutan," jelasnya.

Untuk informasi lengkap dan pendaftaran, klik: www.satu-indonesia.com. Tidak hanya calon peserta yang bisa mendaftar, tapi Anda juga bisa mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan.

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga