Minggu, 20 Agustus 2017

Mukomuko Usulkan Alsintan Pendukung Kegiatan Cetak Sawah

id Sawah, Alsintan
Mukomuko Usulkan Alsintan Pendukung Kegiatan Cetak Sawah
Petani kembali mulai membajak sawah. (Foto Antarabengkulu.com/Dimas)
Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat mengusulkan alat dan mesin pertanian untuk mendukung cetak sawah di daerah itu.

"Kita mengusulkan alsintan untuk mendukung kegiatan cetak sawah baru di lahan seluas 1.106,8 hektare di daerah ini," kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Ali Mukhibin di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, instansinya mengusulkan alsintan untuk mendukung kegiatan cetak sawah di daerah itu kepada Kementerian Pertanian melalui Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian.

Ia mengatakan, instansinya mengusulkan bantuan alsintan karena dibutuhkan oleh petani yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa yang dicetak menjadi sawah baru.

Menurut dia, petani setempat membutuhkan sarana dan prasarana alsintan untuk membantu mengatasi permasalahan kelangkaan tenaga kerja pertanian.

Selain itu, alsintan tersebut dapat membantu petani setempat dalam Kecepatan pengolahan tanah dan keserempakan musim tanam.

"Semua itu dapat dicapai dengan mengoptimalkan kegiatan fasilitasi bantuan alsintan," ujarnya.

Ia berharap pemerintah pusat mengakomodir usulan permohonan bantuan alsintan untuk petani sawah di daerah tersebut. ***3***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga