Masyarakat Lembak minta Polsek PUT dimekarkan

Anggota DPD- RI asal Bengkulu, Bambang Soeroso (Ist)

.....Pak Bambang tolong sampaikan aspirasi masyarakat Lembak ke Kapolda Bengkulu agar Polsek Padang Ulak Tanding segera dimekarkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat di daerah ini semakin baik ke depan.....
Berita Terkait
Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Masyarakat Lembak, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu meminta agar Kepolisian Sektor Padang Ulak Tanding segera dimekarkan. Alasanya, Polsek yang ada sekarang ini melayani tiga kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Air Apo, Zainal Arifin ketika berdialog dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) asal Bengkulu, Bambang Soeroso, belum lama ini. Anggota DPD Bambang Soeroso berkunjung ke Kabupaten Rejanglebong dalam rangka masa reses untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat tersebut. Di Kabupaten Rejanglebong, Bambang Soeroso melakukan dialog dengan warga Desa Air Apo, Kecamatan Biduriang dan Desa Sumber Urif, Kecamatan Selupuh Rejang.

Ia mengatakan, tugas yang diemban Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) terlalu luas dan berat. Sementara personel polisi yang bertugas di Polsek tersebut terbatas. Karena itu, kami mengharapkan Kapolda Bengkulu untuk segera memekarkan Polsek Padang Ulak Tanding dalam waktu dekat.

"Pak Bambang tolong sampaikan aspirasi masyarakat Lembak ke Kapolda Bengkulu agar Polsek Padang Ulak Tanding segera dimekarkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat di daerah ini semakin baik ke depan. Kalau sekarang Polsek ini melayani tiga kecamatan, sehingga beban tugas polisi cukup berat dalam menjaga keamanan di daerah ini," ujarnya.

Selain itu, warga Lembak juga mengharapkan ruas jalan Padang Ulak Tanding- Kabupaten Empat Lawang, Sumsel yang rusak segera diperbaiki, agar akses transportasi darat  dari Kota Padang ke Empat Lawang menjadi lebih lancar dari sekarang.

"Kami berterima kasih kepada Pak Bambang yang datang ke desa kami empat tahun lalu, karena setelah Bapak pulang dari desa kami tidak berapa lama jalan rusak di daerah ini diperbaiki pemda setempat. Sekarang kami berharap jalan Kota Padang - Empat Lawang sepanjang 4 km, yang kini rusak segera diperbaiki," kata Ambok, warga setempat.

Ia mengatakan, panjang jalan Kota Padang- Empat Lawang, Sumsel 19 km. Dari panjang itu, sekitar 4 km dalam kondisi rusak berat. Akibatnya, arus transportasi darat dari dan ke Empat Lawang tidak dapat berjalan lancar.

Menanggapi usulan tersebut, anggota DPD Bambang Soeroso mengatakan, aspirasi masyarakat Lembak akan kita sampaikan ke instansi terkait agar dapat ditindaklanjuti. "Saya mendukung usulan agar Polsek Padang Ulak Tanding dimekarkan segera karena hal ini menyangkut keamanan masyarakat," ujarnya.

Sebab, tugas yang diemban Polsek Padang Ulak Tanding terlalu luas membawahi tiga kecamatan. "Saya akan sampaikan usulan pemekaran Polsek Padang Ulak Tanding ke Polda Bengkulu agar dapat direspon," ujarnya.   

Bambang juga mengharapkan masyarakat Lembak untuk tetap memelihara keamanan di daerahnya. Sebab, keamanan sangat menentukan dari pemekaran lembak menjadi kabupaten baru di Bengkulu. "Saya berharap kita semua untuk sama-sama menjaga keamanan di wilayah Lembak, sehingga daerah ini bisa menjadi kabupaten ke depan," ujarnya.

Tetang perbaikan jalan Kota Padang- Empat Lawang, Sumsel yang rusak, Bambang mengatakan, akan menyampaikan hal ini ke Pemkab Rejanglebong dan Pemprov Bengkulu, khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, agar kerusakan jalan tersebut dapat diperbaiki dalam waktu dekat.

"Kita sangat berharap kepada seluruh pemkab di Bengkulu untuk memprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan di daerahnya. Sebab, jalan merupakan urat nadi perekonomian. Kalau jalan banyak rusak bagaimana roda ekonomi bisa berjalan baik," ujarnya.(rls/rga)

Editor: Rangga
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar