Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Hairul Arifin mengatakan saat ini sebanyak 19.127 atau 65,53 persen warga Kota Bengkulu sudah melakukan vaksinasi jenis sinovac secara lengkap, dari dosis pertama hingga ketiga.

"Sekarang hanya tersisa 5 persen atau 5.000 orang lagi untuk mencapai target vaksinasi minimal 70 persen. Untuk sisanya secepatnya akan direalisasikan untuk mencapai target itu," kata Hairul, di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan bahwa keseluruhan warga kota yang sudah divaksin saat ini meliputi tenaga kesehatan, lanjut usia (lansia), remaja, hingga dewasa.

Ia menambahkan, langkah yang akan dilakukan untun mencapai target, yaitu dengan upaya melakukan mobile vaksin di Masjid At Taqwa, Anggut Kota Bengkulu. 

"Pihak kami juga akan melakukan secara langsung atau jemput bola kepada masyarakat untuk divaksin. Terutama kepada kalangan lansia yang tidak bisa hadir langsung ke tempat vaksinasi," katanya.

Sementara itu, capaian vaksinasi ditingkat Provinsi Bengkulu tercatat 51,83 persen. Kota Bengkulu menjadi tingkat vaksinasi tertinggi di Provinsi Bengkulu, diikuti oleh Kabupaten Kaur 57,83 persen dan yang terendah Kabupaten Muko-muko 34,69 persen.

Pewarta: Chairil Ansyorie

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021