Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 membangun sumur bor untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga di Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
 
"Saat ini pekerjaan pembangunan sumur bor itu sudah mencapai 19 persen. Mudah-mudahan pekerjaan ini dapat selesai dengan tuntas sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," kata Komandan Kodim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan, TNI melalui program TMMD membangun sumur bor menindaklanjuti laporan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai yang kesulitan mendapatkan air bersih sekarang ini.
 
Ia mengatakan, saat ini warga di Desa Sidodadi harus rela keluar dari desanya untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari hari.
 
"Sumur warga di wilayah ini apabila musim kemarau sekarang ini kering, kemudian pada saat musim hujan air sumur kotor," ujarnya.
 
Untuk itu, katanya, warga di wilayah ini sangat mengharapkan dengan adanya TNI melalui program TMMD mencari untuk memenuhi sumber air bersih yang dibutuhkan oleh warga.
 
Camat Sungai Rumbai Rudi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI melalui program TMMD yang telah membangun sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Sidodadi.
 
Ia menilai, program TMMD sangat membantu warga masyarakat di wilayah yang berada di dataran tinggi ini mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Dengan adanya sumur bor ini warga menjadi lebih mudah mendapatkan air bersih," ujarnya.
 
Kepala Desa Sidodadi Sumar Yatun mengatakan, warganya sangat senang karena kesulitan selama ini mendapatkan air bersih bisa teratasi.
 
"Selama ini masyarakat kami kesulitan dalam hal air bersih. Dengan adanya program ini sehingga sangat bisa bermanfaat bagi warga kami ke depan nya tidak lagi kesulitan air," ujarnya. ***3***
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022