Pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu memperpanjang kontrak 992 pegawai daerah dengan perjanjian kerja atau honorer daerah yang bertugas sebagai guru maupun non kependidikan di daerah itu.

"SK untuk 992 orang honorer daerah ini merupakan perpanjangan karena mereka sudah lama mengabdi sebagai honorer daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai acara pembagian sebanyak 992 SK tenaga honorer daerah baik guru maupun non kependidikan di gedung balai daerah Kabupaten Mukomuko.

992 SK tenaga honorer daerah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat tersebut diserahkan oleh Bupati Mukomuko Sapuan.

Epi mengatakan, bahwa honorer daerah yang menerima SK ini ada lima kategori, yakni sebanyak 237 tenaga pendidikan dan non kependidikan di lembaga pendidikan anak usia dini atau PAUD.

Kemudian sebanyak 502 orang tenaga pendidik dan non kependidikan sekolah dasar (SD) dan 213 orang tenaga pendidik dan non kependidikan sekolah menengah pertama (SMP).

Selain itu, katanya, sebanyak 15 orang tenaga honorer di sanggar kegiatan belajar (SKB), dan 25 orang  tenaga honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko.

"SK yang dibagikan ini berlaku selama enam bulan ke depan. Nantinya akan kita upayakan untuk diperpanjang lagi," ujarnya.

Bupati Mukomuko Sapuan berharap kepada para honorer daerah ini untuk tetap semangat dalam mengabdi untuk Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan terus memperjuangkan nasib para honorer di daerah ini ke pemerintah pusat untuk di angkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS). 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru honorer yang telah berjuang meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mukomuko," ujarnya. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023