Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan sejumlah kantong parkir guna mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas saat malam puncak HUT Kota Curup ke-143 pada Senin (29/5) malam yang akan menampilkan sejumlah artis ibu kota. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong Rachman Yuzir di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan pihaknya bersama dengan Polres Rejang Lebong telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di lokasi hiburan di Lapangan Dwi Tunggal Curup dengan menampilkan Virzha dan Risma Kharisma serta pementasan grup band lokal legendaris Three Brother's.

"Pada malam puncak HUT Kota Curup yang akan menampilkan artis ibu kota ini, kita telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan kantong parkir di luar Lapangan Dwi Tunggal Curup guna mencegah kemacetan," kata dia.

Dia menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang akan mereka lakukan ialah menutup penuh jalan Basuki Rahmat yang menjadi lokasi kegiatan, di mana penutupan jalan Basuki Rahmat tersebut dilakukan mulai dari Bundaran Dwi Tunggal Curup hingga kawasan Dwi Tunggal Ujung.

Penutupan Jalan Basuki Rahmat ini akan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB hingga acara puncak HUT Kota Curup selesai.

Menurut dia, kendaraan yang boleh masuk ke kawasan Jalan Basuki Rahmat hanya untuk  kendaraan Forkopimda Rejang Lebong dan tamu undangan, dengan lokasi parkir di halaman Kampus Universitas Pat Petulai yang posisinya berseberangan dengan Lapangan Dwi Tunggal.

Sementara itu untuk kantong parkir di luar Jalan Basuki Rahmat, kata dia, kalangan warga yang akan menyaksikan hiburan rakyat ini bisa memarkirkan kendaraannya di Jalan S Sukowati Curup, kemudian di Jalan Santoso Kelurahan Dwi Tunggal dan Jalan Nusirwan Kelurahan Adirejo, atau di dekat Lapas Kelas IIA Curup.

Guna memastikan keamanan kendaraan milik warga ini kantong-kantong parkir tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong telah menempatkan sejumlah petugas parkir termasuk melibatkan masyarakat setempat. (Adv)

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023