Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melelang 32 paket pekerjaan fisik melalui Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan dana sekitar Rp13 miliar.

"Saat ini masuki tahapan pelelangan di LPSE, sekitar awal bulan Juni 2024 lelang selesai sekaligus penandatanganan kontrak kerja," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ramon Hoski di Mukomuko, Senin.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) untuk bidang pendidikan sebesar Rp17,8 miliar atau turun hampir mencapai 100 persen dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp33,7 miliar.
 
Dari dana sebesar Rp17,8 miliar tersebut, sebesar Rp7,3 miliar di antaranya untuk SMP dan Rp10,5 miliar untuk SD.

Ramon yang juga Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko menyebutkan, sebanyak 32 paket pekerjaan fisik senilai Rp13 miliar tersebut untuk pembangunan laboratorium komputer SD dan SMP.

Kemudian pembangunan ruangan usaha kesehatan sekolah (UKS) SD dan SMP, ruang tata usaha, rehab ruang kelas, pembangunan ruangan perpustakaan, pembangunan ruang guru, pembangunan toilet, dan rehab toilet.

Ia menargetkan, penandatanganan kontrak kerja pembangunan pekerjaan fisik sarana dana prasarana sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama pada awal bulan Juni 2023.

Sedangkan jangka waktu pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di daerah ini, katanya, tetap sampai bulan Desember 2023.

Ia mengatakan, instansinya selain melelang sebanyak 32 paket pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana SD dan SMP serta pemilihan langsung penyedia barang dan jasa pemerintah.

Sementara itu, ia mengatakan, terkait dengan kegiatan pengadaan meja dan kursi untuk mengganti kursi dan meja SD dan SMP di daerah ini menjadi satu paket kegiatan fisik pembangunan ruang kelas.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023