Bengkulu (Antara) - Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menemukan 71 kasus demam berdarah dengue (DBD) selama dua bulan terakhir.

"Ini tren peningkatan kasus yang kita temukan selama Januari dan Februari, temuan di atas angka 70 orang, ini merupakan salah satu yang terbanyak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, Senin.

Dia mengatakan pihaknya sedang menganalisis penyebab terjadinya peningkatan kerentanan masyarakat terkena panyakit demam berdarah tersebut.

"Kalau kita lihat dalam skala nasiona, juga terjadi peningkatan, kita sedang analisis mengapa di Bengkulu juga terjadi peningkatan, hasil analisis diharapkan bisa memberi petunjuk bagaimana menjalankan upaya efektif untuk menekan angka pasien yang terkena DBD," kata dia.

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan peningkatan kasus penderita DBD di daerah itu, seperti perilaku masyarakat yang tidak memperhatikan kebersihan lingkungan.

"Kemungkinan cuaca yang memasuki musim hujan selama dua bulan terakhir ini juga bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya," ungkap Herwan.

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015