Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendukung peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di daerah setempat melalui Program Pendidikan Guru Penggerak bekerja sama dengan Balai Guru Penggerak (BGP).
 
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menyebutkan program tersebut sangat membantu pelajar dan siswa di Kota Bengkulu dalam memahami ilmu pengetahuan di luar sekolah.
 
"Dengan adanya kegiatan ini nantinya diharapkan pendidikan di Kota Bengkulu mempunyai kemampuan bersaing di dunia pendidikan kedepannya. Karena itu Pemkot Bengkulu sangat mengapresiasi dan proaktif mendukung kegiatan pendampingan seperti ini," ujarnya di Berendo Kota Bengkulu, Minggu.
 
Ia mengatakan dengan adanya Guru Penggerak di Kota Bengkulu komunikasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dapat berjalan dengan baik. Sebab peran Guru Penggerak tersebut sangat penting sebagai faktor pendorong peningkatan prestasi siswa, sekaligus menjadi contoh bagi pengajar lainnya.
 
"Pemkot Bengkulu berharap agar masing-masing Guru Penggerak dapat menjalankan peran sebaik mungkin, mulai dari menjalin komunikasi sampai menciptakan kolaborasi yang baik dengan semua pihak terkait," kata Dedt.
 
Ia berharap para Guru Penggerak di Kota Bengkulu terus menjalankan fungsinya sebagai agen perubahan dalam memajukan kualitas pendidikan di kota tersebut. 
 
"Saya berpesan kepada para Guru Penggerak sekalian agar bagaimana caranya kualitas dan mutu pendidikan di Kota Bengkulu ini menjadi lebih maju, lebih baik lagi, kuncinya di tangan kalian ini. Semoga guru penggerak dapat menjadi agen perubahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bengkulu tercinta ini," ujarnya. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023