Ribuan warga laki-laki menghadiri kegiatan tabligh akbar yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu guna mendapatkan ridho Allah SWT agar dijauhkan dari segala macam marabahaya.
 
Pelaksanaan tabligh akbar dilakukan pada 23 hingga 25 Juli 2023 yang dilaksanakan di Kota Merah Putih Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu.
 
"Kegiatan tabligh akbar dilakukan untuk mendoakan agar negeri ini khususnya Kota Bengkulu agar dijaga dan diberkahi oleh Allah SWT dari segala macam bala musibah dan bahaya," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Kota Bengkulu, Ahad.
 
Pada pelaksanaan tabligh akbar, diawali dengan melaksanakan shalat berjamaah dan dilanjutkan tausiah, agar Kota Bengkulu dijauhkan dari segala macam bahaya.
 
Ia menyebutkan untuk jamaah yang akan diberikan beberapa fasilitas seperti dapur umum, air bersih, transportasi dan kebutuhan lain selama kegiatan guna memenuhi kebutuhan jamaah.
 
"Tabligh akbar akan diadakan di Kota Bengkulu 23-25 Juli dan peserta nya itu kurang lebih 20 ribu orang. Nah ini khusus untuk laki-laki, ya, seperti pengurus masjid dan lainnya. Laki-laki baligh juga boleh datang ke sini ramai-ramai," ujarnya.
 
Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga berdoa agar 100 persen laki-laki baligh itu shalat berjamaah di masjid serta dapat membuka masjid 24 jam.
 
Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat yang berjenis kelamin laki-laki untuk ikut hadir meramaikan dan menyukseskan kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu.
 
"Selain mengundang masyarakat, Pemkot Bengkulu juga mengundang kepala daerah serta ustadz kondang untuk mengisi tausiyah dalam kegiatan tabligh akbar tersebut," kata Helmi.*

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023