Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Bengkulu membagikan beras secara gratis kepada 50 petugas kebersihan di daerah setempat.

"Pembagian beras ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun. Kegiatan ini merupakan inovasi dan kreativitas organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI," kata Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat kegiatan pembagian beras secara gratis kepada 50 petugas kebersihan di daerah ini.

Hadir dalam acara pembagian beras secara gratis kepada petugas kebersihan di daerah ini, yakni Ny Nurliyana Habsah Sapuan, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko Budi Yanto.

Menurutnya, OPD ini mempunyai agenda sendiri dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, yakni berbagai karena pada hakikatnya orang itu berbagai yang sangat sulit.

Selanjutnya, ia menyarankan, kepada seluruh petugas kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko untuk tidak melihat barang bantuan yang dibagikan, tapi wujud kepedulian sesama.

Ia mengatakan, pada hakikat kegiatan seperti ini merupakan contoh tauladan bagi instansi terkait lainnya bagaimana setiap orang merasakan kesulitan orang lain.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas kebersihan yang telah berjuang dalam membersihkan lingkungan di daerah ini di tengah panas dan hujan.

"Kami sangat menghargai sosok petugas kebersihan di Mukomuko. Terima kasih kepada petugas kebersihan karena tanggung jawab serta prestasi selama ini. Kami minta prestasi ini dipertahankan terutama menjaga kekompakan dan disiplin pekerjaan," ujarnya.

Menurutnya, apa pun pekerjaan sepanjang dilakukan dengan disiplin menjadi ringan.

Ia mengatakan, begitu juga yang dilakukannya bagaimana memperjuangkan kabupaten cepat maju, untuk itu tanpa bergandengan tangan akan sangat sulit karena proses penganggaran sekarang berbeda dengan lima dan 10 tahun yang lalu.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023