Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP)  Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggerebek sebuah kontrakan yang diduga menjadi tempat prostitusi terselubung di daerah tersebut.
 
Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Mukomuko Suryanto di Mukomuko, Selasa, mengatakan, dalam operasi cipta kondisi di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, petugas mengamankan empat orang perempuan.

"Petugas mengamankan empat orang ini setelah Satpol PP mencium aroma adanya dugaan praktik prostitusi di rumah kontrakan tempat perempuan tersebut di kawasan perumahan objek wisata Danau Nibung, Kelurahan Banda Ratu Kecamatan Kota Mukomuko," ujarnya.

Ia menjelaskan, empat perempuan muda yang berumur sekitar 20 tahun ini digelandang ke Kantor Dinas Satpol PP bersama tiga orang pria yang diduga teman kencan.

Selanjutnya, katanya, instansinya mendata empat orang perempuan dan meminta keterangan terkait aktivitasnya di daerah ini.

"Kita ingin mengungkap identitas empat orang ini, dan dari hasil pendataan sebanyak empat orang perempuan itu berdomisili di Kabupaten Mukomuko," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak empat orang perempuan muda berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan aktivitas mereka selama tinggal di salah satu rumah kontrakan di wilayah itu.

Kecurigaan warga tersebut, katanya, setelah melihat ada laki-laki yang sering keluar masuk ke rumah tempat tinggalnya. Dengan informasi tersebut, pihaknya turun ke lapangan untuk memastikan.

"Setelah kami pastikan informasi itu benar, maka petugas langsung membawa mereka ke kantor dinas ini," ucapnya.

Selanjutnya, katanya, mereka harus membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Lalu mereka juga diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Terkait dengan operasi cipta kondisi ini akan terus dilaksanakan dan instansinya sudah memiliki sejumlah target lokasi yang diduga menjadi tempat prostitusi terselubung di daerah ini.

"Yang pasti lokasi yang menjadi sasaran operasi sudah diketahui. dan dalam waktu dekat ini kami akan datang ke lokasi tersebut," demikian Suryanto.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023