Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu mengimbau kepada seluruh sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk memasang Bendera Merah Putih dan umbul umbul menjelang perayaan HUT ke-79 RI.

"Dalam rangka memperingati HUT RI, kami imbau seluruh kawan-kawan di sekolah jenjang SD dan SMP untuk mulai memasang bendera dan umbul-umbul terhitung 1 Agustus," kata Kepala Disdikbud Kota Bengkulu A Gunawan di Bengkulu, Rabu.

Baca juga: Pemkot Bengkulu bagikan ribuan Bendera Merah Putih menyambut HUT RI Ke-79
 
Ia menyebutkan pemasangan Bendera Merah Putih tersebut harus dalam keadaan baik dan layak, namun jika telah dalam keadaan rusak maka disarankan untuk membeli yang baru.
 
Selain mengimbau mengibarkan bendera, ia juga meminta agar pihak sekolah melaksanakan sejumlah lomba guna memeriahkan perayaan HUT RI di wilayah Kota Bengkulu.
 
Hal tersebut sesuai dengan arahan Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi agar seluruh sekolah seperti 25 tingkat SMP dan 81 tingkat SD untuk melaksanakan lomba yang bersifat mendidik seperti cerdas cermat, lomba menyusun puzzle, lomba memecahkan teka teki, lomba puisi dan lainnya.
 
Diketahui sebelumnya, Pemkot Bengkulu akan menggelar ratusan perlombaan dalam memeriahkan perayaan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, yang akan diselenggarakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah tersebut.

Baca juga: Pemkot Bengkulu izinkan pedagang bendera musiman jualan di bahu jalan
 
Untuk itu masing-masing OPD di Kota Bengkulu dapat berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan perlombaan pada 17 Agustus.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eko Agusrianto bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan jiwa sportivitas, rasa nasionalisme, dan lainnya.
 
Untuk perlombaan yang dilaksanakan nantinya, kata dia, seperti bola voli, tenis meja, jalan sehat dan perlombaan lainnya yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024