Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu mempersiapkan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan di wilayah itu.

Wakapolres Rejang Lebong Kompol Tekat Parmo saat memimpin diskusi grup dan simulasi tactical floor game (TFG) di Mapolres Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang, dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong harus berjalan sukses dan aman guna memilih kepala daerah yang dikehendaki masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan dan pengamanan di setiap rangkaian tahapan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan, pada pengamanan pilkada serentak 2024 di Kabupaten Rejang Lebong pihaknya telah menyiagakan 350 personel yang ada di Polres Rejang Lebong dan polsek jajaran.

Untuk memastikan pengamanan pilkada serentak ini berjalan dengan baik, kata dia, pihaknya melakukan FGD bersama dengan jajaran dan Pemkab Rejang Lebong serta pihak terkait lainnya guna mencari masukan dan solusi-solusi kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi.

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memastikan semua pihak siap menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024 nanti," tegas dia.

Setelah pelaksanaan FGD pihaknya, tambah dia, juga melaksanakan simulasi tactical floor game (TFG) guna memberikan gambaran kepada setiap anggota kepolisian dan dinas instansi terkait lainnya dalam bertindak di lapangan nantinya.

"Dengan adanya simulasi TFG ini bisa memberikan gambaran peran dan tanggung jawab apa yang harus dilakukan oleh seluruh personel pengamanan mulai dari pergeseran pasukan, penempatan personel, cara bertindak yang harus dilakukan, pengendalian dan pelaporan," demikian Kompol Tekat Parmo.

Pada pelaksanaan FGD dan TFG ini selain dihadiri oleh Wakapolres Kompol Tekat Parmo bersama dengan jajaran Polres Rejang Lebong juga staf ahli Bupati Rejang Lebong M Andi Afrianto, perwakilan dari Kodim 0409/Rejang Lebong serta OPD terkait lainnya.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024