Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama membangun kota menjadi lebih baik agar seluruh warga bahagia.
 
"Hari ini adalah ulang tahun RI pertama yang Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan upacara detik-detik proklamasi. Momentum ini mudah-mudahan menjadikan seluruh warga Kota Bengkulu untuk bersama-sama membangun Kota Bengkulu agar ke depannya lebih baik dan semua masyarakat Kota Bengkulu bisa bahagia," ujar dia di Pendopo Kota Merah Putih Bengkulu, Sabtu.
 
Ia menyebutkan, melalui momentum perayaan HUT Ke-79 RI sebagai pemersatu bangsa diharapkan seluruh warga Kota Bengkulu bersatu membangun Kota Bengkulu.
 
Upacara penaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus tahun ini untuk pertama kali dilakukan di Pendopo Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya Pemkot Bengkulu hanya melaksanakan upacara penaikan bendera dalam menyambut HUT RI.
 
Pada perayaan HUT RI kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar ratusan perlombaan yang diselenggarakan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah tersebut.
 
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eko Agusrianto menyebut perlombaan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahim, meningkatkan jiwa sportivitas, rasa nasionalisme dan lainnya.
 
"Untuk masing-masing OPD banyak, lebih belasan perlombaan bahkan ratusan. Belum lagi di tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bengkulu," terangnya.
 
Lanjut Eko, perlombaan yang telah dilaksanakan tersebut seperti bola voli, tenis meja, jalan sehat dan perlombaan lainnya yang dilaksanakan setiap tahunnya.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024