Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan, mengajak segenap masyarakat mengisi kemerdekaan dengan cara kerja sama dan berkolaborasi dalam memajukan pembangunan di Indonesia terutama di daerah ini.
 
"Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengajak segenap masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan lebih baik," kata Sapuan di Mukomuko, Sabtu.
 
Ia mengatakan hal itu usai menjadi irup pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI di halaman Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko.
 
Hadir dalam upacara itu Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Sekda Mukomuko Abdiyanto, Forkopimda, dan pejabat eselon II hingga VI di lingkungan pemerintah daerah setempat.
 
Ia mengatakan bahwa para pejuang memerdekakan negara ini selanjutnya tugas generasi berikutnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara kerja sama dan berkolaborasi untuk memajukan bangsa Indonesia sesuai UUD 1945.
 
Untuk itu, katanya, kerja sama dan kolaborasi ini untuk saling bahu membahu memajukan Indonesia ini.
 
Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini mengungkapkan dia secara pribadi dan kelembagaan mengucapkan selamat HUT RI dan harapannya adalah apa yang menjadi harapan negara ini, terutama pemerintah pusat untuk tahun 2024 hingga 2025 pembangunan yang ada dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kemudian kita di pemerintah daerah ini menyelaraskan pembangunan secara sistematis, termasuk dalam menyusun program dapat disosialisasikan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) sudah disusun dan disingkronisasi dengan pemerintah pusat.
 
Menurut dia, RPJPD ini adalah bentuk kontrol untuk kepentingan berikutnya agar supaya perjalanan pembangunan daerah ke depan bisa sistematis terutama terhadap yang melaksanakannya, yakni kepala daerah berikutnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024