Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu menyebut musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat dini hari di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati menyebabkan tiga unit rumah, tiga sepeda motor, dan satu unit mobil hangus terbakar.
 
"Dalam kebakaran itu ada beberapa kendaraan yang hangus terbakar, salah satunya satu unit mobil," kata Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah di Bengkulu, Jumat.

Baca juga: Pemkab Mukomuko siapkan bantuan untuk empat korban kebakaran rumah

Korban pemilik rumah adalah Rio, Iskandar, dan Nurbaya yang merupakan warga Jalan Danau, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Yuliansyah menerangkan, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian yang ditimbulkan hingga saat ini belum dapat dipastikan.

Baca juga: Damkar Bengkulu intensif lakukan patroli cegah kebakaran

"Untuk kerugian belum bisa diperkirakan, berikut juga dengan penyebab kebakaran masih didalami," ujar dia.
 
Ia menjelaskan, pada pukul 03.50 WIB timnya mendapatkan informasi perihal terjadinya kebakaran dan pihaknya langsung menuju ke lokasi.

"Kita temui ada dua orang yang sempat terjebak di dalam rumah, namun semuanya bisa diselamatkan tanpa ada korban jiwa," terang Yuliansyah.

Baca juga: Polresta Bengkulu imbau warga tidak bakar sampah saat musim kemarau

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu agar memastikan rumahnya dalam kondisi aman saat melakukan perjalanan.

Pastikan juga semua colokan listrik terlepas, kompor dalam keadaan mati, dan selang regulatornya juga sudah dilepas, serta tidak meninggalkan benda-benda yang berpotensi terbakar atau meledak di dalam rumah seperti petasan, kembang api, korek gas dan lainnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024