Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu membuka poliklinik khusus hipertensi dan ginjal mulai pertengahan September 2024 karena sudah ada dokter spesialis yang menanganinya.

"Kami membuka poliklinik khusus hipertensi dan ginjal bulan ini, selanjutnya poliklinik ini khusus menangani pasien gagal ginjal dan hipertensi," kata Direktur RSUD Mukomuko Syafriadi di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan saat ini RSUD Mukomuko sudah memiliki dokter konsultan untuk menangani pasien penyakit gagal ginjal dan hipertensi.
 
Sebelumnya rumah sakit ini cuma punya poliklinik penyakit dalam, namun sekarang penyakit gagal ginjal dan hipertensi juga sudah bisa ditangani.

"Kalau dulu kita cuma punya dokter spesialis penyakit dalam, sekarang sudah punya tenaga spesialis yang menangani penyakit gagal ginjal dan hipertensi," ujarnya lagi.
 
Ia mengatakan pihaknya saat ini sedang menyiapkan kebutuhan sarana dan prasarana seperti obat-obatan sekalian izin praktik dokter spesialis penyakit gagal ginjal dan hipertensi.
 
RSUD, lanjutnya, secara bertahap mulai meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien termasuk dengan menyediakan obat-obat yang dibutuhkan.
 
"Kita berharap dengan tersedianya obat-obatan semakin banyak masyarakat yang berobat di rumah sakit daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024