Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mencatat jumlah pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 sebanyak 677 orang.
 
"Sebanyak 677 orang pelamar PPPK tersebut terdiri atas 246 pelamar PPPK formasi teknis, 28 pelamar formasi tenaga kesehatan, dan 403 pelamar formasi guru," kata Pejabat BKPSDM Kabupaten Mukomuko Niko Hafri saat dihubungi dari Mukomuko, Senin.
 
Ia mengatakan, dari 677 pelamar PPPK tahun ini, 35 pelamar di antaranya yang sudah submit dan tiga orang memenuhi syarat (MS).
 
Ia mengatakan, pendaftaran PPPK Mukomuko tahun ini sudah dibuka sejak 1 Oktober 2024.
 
Ia menambahkan, pemerintah daerah membuka pendaftaran penerimaan PPPK tahun 2024 untuk sebanyak 850 formasi.
 
Ia menjelaskan, 850 formasi PPPK tersebut terdiri atas 400 formasi guru, 150 formasi tenaga kesehatan, dan 300 formasi tenaga teknis.
 
Niko Hafri yang juga Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Mukomuko mengatakan tenaga honorer yang sudah melamar CPNS 2024 tidak bisa mendaftar PPPK tahap I.
 
"Pelamar PPPK tahap I 2024 ini untuk tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, tetapi bagi yang sudah mendaftar CPNS tidak bisa mendaftar PPPK," ujarnya.
 
Pelamar PPPK tahap I tahun ini, katanya, hanya untuk tenaga honorer kategori dua dan tenaga non-ASN yang sudah terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN), atau tenaga non-ASN yang sudah bekerja di Pemkab Mukomuko sejak dua tahun terakhir.
 
Kemudian, pelamar PPPK tahap I ini untuk honorer prioritas I, yakni honorer kategori 2 dan tenaga non-ASN daerah ini yang masuk dalam pendataan tahun 2022.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024