Bengkulu, (ANTARA Bengkulu) - Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi pada Jumat pagi melakukan mutasi terhadap  enam pejabat eselon II dan 28 pejabat eselon III di lingkungan pemerintah daerah itu guna penyegaran dan keberlangsungan organisasi.
    
"Mutasi ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan pemerintah daerah ini dan mencari sumberdaya manusia yang handal di bidangnya," kata Ahmad Kanedi kepada reporter www.antarabengkulu.com.
    
Wali Kota mengatakan, pada mutasi kali ini tidak ada pejabat yang dinonjobkan dan menjamin tidak ada unsur politik dalam pemutasian puluhan pejabat tersebut.
    
"Tidak ada unsur politik dalam pemutasian ini karena beberapa pejabat memerlukan penyegaran termasuk Barlian Baksin, yang menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum bukan karena hubungan kekeluargaan tetapi karena sudah berpengalaman dan telah memenuhi syarat," katanya.
    
Ia menambahkan, dalam mutasi kali ini belum ada pengganti Kepala Dinas Perhubungan yang saat ini masih dipegang oleh pelaksana Tugas (Plt), Ivansori dan kepala Dinas Sosial yang di Plt-kan kepada Sumayah karena pihaknya sedang mempersiapkan penggantinya.
    
"Belum ada penggantinya saat ini, sabar saja karena kami masih mempersiapkan mereka yang benar-benar matang untuk memimpin dua dinas tersebut," ujarnya.
    
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Barlian Baksin mengatakan, jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah dan menepis anggapan pengangkatan dirinya karena masih ada hubungan kekeluargaan dengan Wali Kota.
    
Pejabat-pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu yang dimutasi yakni Barlian Baksin sebelumnya Sekretaris Pekerjaan Umum menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Herman Sidik sebelumnya Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan
Bencana Daerah menggantikan Syaifuddin yang diangkat menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan.
    
Kemudian, Bakhsir sebelumnya Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan menjadi Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu menggantikan Ermina Nurbaiti yang bertukar tempat dengan dirinya.Terakhir, Dani Hamdani sebelumnya Staf Ahli Wali Kota hanya menjadi staf pada Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu.(mhe)  

 

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012