Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan setempat memprioritaskan pengobatan gratis bagi warga masyarakat pada sejumlah desa terpencil di Kecamatan Malin Deman dan Selagan Raya.

"Kami prioritaskan pengobatan gratis menggunakan jasa dokter spesialis bagi warga desa terpencil di Kecamatan Malin Deman dan Selagan Raya," kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Khairul Saleh, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah provinsi setempat setiap tahun mendatangkan beberapa orang dokter spesialis untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga masyarakat di desa terpencil di Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, instansinya memprioritaskan sejumlah desa di Kecamatan Malin Deman dan Selagan Raya, karena dua wilayah tersebut terpencil sesuai dengan SK bupati setempat terkait penetapan wilayah terpencil di daerah itu.

Dia mengatakan, untuk kepastian wilayahnya tetap diserahkan kepada pemerintah provinsi yang memiliki anggaran untuk pengobatan gratis menggunakan jasa dokter spesialis.

"Kami ini sebagai pendamping saja, sedangkan yang melaksanakannya pemerintah provinsi," ujarnya lagi.

Selain itu, ia mengatakan, pemerintah provinsi setempat yang menentukan dokter spesialis yang didatangkan untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga masyarakat di wilayah terpencil di daerah itu.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi setempat untuk menentukan jadwal pelaksanaannya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017