Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Tunggang Siregar menilai media masa selama ini kurang memberitakan berbagai kegiatan keagamaan.

"Kita bisa lihat berapa banyak berita tentang kegiatan keagamaan di daerah ini. Yang ada selama ini hanya berita tentang hari besar keagamaan," katanya di Mukomuko, Minggu.

Padahal, katanya, masih banyak kegiatan keagamaan yang rutin digelar oleh berbagai organisasi keagamaan di daerah itu, termasuk kegiatan keagamaan yang digelar oleh FKUB daerah itu.

FKUB di daerah itu selama tahun ini sudah beberapa kali mengadakan kegiatan pertemuan dan diskusi lintas agama, tetapi kegiatan itu luput dari pemberitaan.

Termasuk, katanya, berbagai kegiatan pengajian yang rutin digelar oleh sejumlah agama di daerah tersebut.

Menurutnya, warga masyarakat setempat perlu tahu tentang berbagai kegiatan keagamaan yang ada di daerah itu, guna meningkatkan toleransi antar umat beragama di daerah itu.

Termasuk berbagai kegiatan keagamaan yang digelar FKUB tersebut bertujuan untuk menjaga kerukunan umat beragama di daerah tersebut.

Untuk itu, ia mendorong media massa di daerah itu memberitakan berbagai kegiatan keagamaan di daerah itu. Semua itu demi menjaga kerukunan umat beragama.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017