Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu,mengajak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah itu untuk berpartisipasi membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kami telah menyampaikan kepada seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah ini untuk berpartisipasi membantu korban gempa bumi di Lombok, kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Erry Siagian di Mukomuko, Senin.

Sejumlah aparatur sipil negara di lingkungan Dinas Pertanian setempat pada hari ini berencana menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok dari perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah itu.

Pihaknya menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan cara mendatangi setiap perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah itu.

Namun sebelum itu, ia menyatakan, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Asisten II Bidang Pembangunan pemerintah daerah setempat guna meminta petunjuk teknis penyaluran bantuan. 

Kami akan menghadap Asisten II terlebih dahulu yang membidangi soal pertanian dan perkebunan, ujarnya.

Pemerintah setempat sebelumnya memanggil seluruh pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah itu guna mengajak mereka untuk berpartisipasi membantu korban gempa bumi di Lombok, namun yang hadir pada saat itu hanya perwakilan dua perusahaan.

Untuk itu, pemerintah setempat kembali melanjutkan rencananya mengajak seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah itu untuk berpartisipasi membantu korban gempa bumi di Lombok.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018