Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hingga kini masih menggalang  dana untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saat ini sebesar Rp80 juta dana yang masuk ke panitia, mudah-mudahan terus bertambah sampai tanggal tanggal 30 Oktober 2018, setelah dana ini disalurkan kepada korban ,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah daerah setempat sebelumnya telah membentuk panitia yang khusus menerima sumbangan dana dari organisasi perangkat daerah, masyarakat dan swasta yang ada di daerah ini ini.

Pemerintah daerah setempat membentuk panitia agar sumbangan dari berbagai sumber di daerah ini bisa satu pintu disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

Ia berharap, bantuan dana dari daerah ini dapat meringankan beban korban gempa bumi dan tsunami di Palu.    

Selain itu warga yang tergabung dalam komunitas pecinta alam dan Palang Merah Indonesia (PMI) daerah itu juga menggalang dana untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu,

Aksi penggalangaan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya itu dilakukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di lampu merah di Kelurahan Bandar Ratu sejak hari Rabu (3/10) sampai Kamis.

Sejumlah pemuda itu membawa kardus dan spanduk dan menyodorkannya kepada setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018