Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Sosial setempat menerima uang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, Provinsi Sulawesi Tengah dari desa di daerah ini.

“Hari ini kami menerima uang sebesar Rp4.450.000 untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dari Desa Sumber Makmur,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai acar serah terima uang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dari bendarahara Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang Abdul Wahid kepada Dinas Sosial setempat.

Ia menyatakan, pihak Desa Sumber Makmur menyerahkan uang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami kepada pemerintah setempat untuk disalurkan kepada korban gempa.

“Mereka menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu melalui pemerintah setempat,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, pemerintah setempat melalui Dinas Sosial setempat sampai sekarang masih menggalang dana untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Saat ini sebesar Rp80 juta dana yang masuk ke dinas ini, setelah dana ini disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu.

Pemerintah daerah setempat sebelumnya telah membentuk panitia yang khusus menerima sumbangan dana dari organisasi perangkat daerah, masyarakat dan swasta yang ada di daerah ini ini.

Pemerintah daerah setempat membentuk panitia agar sumbangan dari berbagai sumber di daerah ini bisa satu pintu disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018