Anggota legislatif mendesak pemerintah memperbaiki ruas jalan provinsi yang rusak jelang arus mudik lebaran 2019. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi menyoroti kinerja Dinas PUPR Provinsi Bengkulu yang hingga Mei 2019 atau beberapa pekan sebelum idul fitri ini belum ada tindakan untuk memperbaiki ruas jalan provinsi yang rusak.

"Saya merasa kecewa, ini sudah masuk Mei Dinas PUPR Provinsi belum juga ada aksi, masa setiap tahun harus terulang terus," katanya, Kamis.

Jonaidi mengatakan, seharusnya dinas PUPR Provinsi Bengkulu bisa segera merealisasikan anggaran rutin yang sudah disediakan.

Anggaran rutin tersebut seharusnya bisa digunakan untuk pemeliharaan ruas jalan provinsi yang rusak untuk menyambut mudik lebaran 2019.

"Untuk penangan pemeliharaan rutin sudah ada alokasi anggarannya," paparnya.

Jonadi menegaskan perbaikan ruas jalan provinsi jelang mudik lebaran 2019 ini sangat penting dilakukan. Hal ini demi keselamatan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Terpisah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus mengupayakan jalur yang dilalui pemudik baik jalan provinsi maupun jalan nasional dalam kondisi layak jalan.

Rohidin juga mengakui pasca-bencana banjir dan longsor yang melanda hampir seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu menyebabkan beberapa jalan dan jembatan rusak.

Namun ia menyakini perbaikan jalan dan jembatan yang rusak tersebut akan selesai dalam waktu dekat ini.

"Kita pastikan menjelang lebaran semua akses jalan kesemua kawasan strategis apa lagi lintas jalan nasional dan provinsi bisa dilalui," katanya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019