Usulan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu sebesar Rp25,8 miliar akan dimasukkan dalam pembahasan APBD induk 2020.

Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan usulan anggaran pelaksanaan Pilkada setempat berkemungkinan besar akan dimasukkan dalam penyusunan APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020, bukan dalam APBD Perubahan 2019.

Baca juga: Petani Rejang Lebong kembangkan padi varietas lokal

"Usulan anggaran pelaksanaan Pilkada ini kemungkinan besar akan dimasukkan dalam pembahasan APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020," kata dia.

Usulan anggaran Pilkada Rejang Lebong yang diajukan oleh KPU daerah itu sebesar Rp25,8 miliar tambah dia, sudah mereka bahas bersama di Tim Penyusun Anggaran Daerah (TAPD) dengan menghadirkan komisioner KPU guna memaparkan apa saja tahapan dengan anggaran tersebut.

Dari penjelasan KPU Rejang Lebong kata dia, dalam pelaksanaan Pilkada nanti akan ada dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu, karena pelaksanaannya bersama dengan Pilgub Bengkulu.

Baca juga: Pelaku usaha pariwisata Rejang Lebong diminta urus perizinan

Pihaknya saat ini masih menunggu informasi besaran dana sharing yang akan diterima KPU Rejang Lebong nantinya, sehingga bisa mengurangi anggaran yang bersumber dari APBD Rejang Lebong.

Sejauh ini pihaknya kata dia, masih menunggu usulan dari masing-masing OPD baik untuk pembahasan APBD-P 2019 dan APBD 2020, dan ditargetkan akhir Juli ini sudah masuk ke DPRD Rejang Lebong.

Sementara itu, ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo mengatakan, mengatakan besaran dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu ini belum diketahui, namun dipastikan akan ada mengingat pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati pada September 2020 nanti bersamaan pelaksanaan Pilgub Bengkulu.

"Akan ada dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu, namun untuk besarannya belum diketahui. Jika informasi besaran dana sharing ini sudah kami ketahui akan segera disampaikan ke Pemkab Rejang Lebong," jelas dia.

Baca juga: Operasi Musang Nala jaring tiga pelaku kejahatan di Rejang Lebong
Baca juga: Pemkab Rejang Lebong mulai bahas anggaran Pilkada 2020
Baca juga: Seleksi jabatan eselon II Rejang Lebong tunggu rekomendasi KASN

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019