Petugas Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu saat ini tengah menyelidiki pelaku pembuang bayi di wilayah Kelurahan Airbang, Kecamatan Curup Tengah yang ditemukan warga Minggu pagi.

Baca juga: Polres Rejang Lebong tangkap tujuh tersangka pembunuhan

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono dihubungi di Rejang Lebong mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan orangtua yang membuang bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan itu.

"Saat ini petugas kita dilapangan tengah melakukan penyelidikan terkait siapa yang tega membuang bayi tersebut, kita tunggu saja hasilnya," kata dia singkat.

Sebelumnya, Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB warga Jalan Stadion RT 2 RW 1, Kelurahan Airbang dihebohkan atas penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang di depan teras rumah warga setempat, di mana saat ditemukan kondisinya sudah meninggaldunia.

Baca juga: Lahiran di sini langsung dapat akte dan KK

Bayi malang ini pertamakali ditemukan oleh warga yang bernama Yanto, tepat ketika dirinya pulang dari berdagang cabai di Pasar Atas Curup. Saat dirinya akan masuk ke rumah dia menemukan kotak kardus bekas mie instan dan saat dibukanya berisikan bayi perempuan.

"Saya berangkat ke pasar sekitar pukul 12 malam dan baru pulang pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat tiba di rumah saya ada kardus di depan rumah, karena curiga langsung saya buka. Pas dilihat isinya saya langsung kaget," ujar dia.

Temuan bayi yang saat diperiksanya sudah tidak bernyawa dengan kondisi kulit sudah membiru dan badan dingin itu langsung diberitahukannya kepada para tetangganya serta melaporkannya kepada petugas kepolisian.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kata dia, langsung melakukan olah TKP dan kemudian membawanya ke RSUD Curup untuk dilakukan pemeriksaan.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020