Berita Terkait
Jayapura (Antara Bengkulu) - Boas "Boci" TE Salossa mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak setelah dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Senin, ia kembali menjaringkan bola ke gawang lawannya.

Boas sukses melesakkan bola ke gawang Sriwijaya FC dimenit ke-26 hasil tendangan keras dari sisi kanan pertahanan "Laskar Wong Kito" dan membawa Persipura unggul terlebih dulu atas tim tersebut.

Tendangan keras Boas Salossa tersebut tidak bisa ditepis kiper Feri Rotinsulu asal Sulawesi Utara itu. "Gol dari Boas sangat meruntuhkan semangat tanding Sriwijaya FC," kata pelatih Uncen FC Daniel Womsiwor.

Menurut dia, gol Boas itu telah melecut semangat "Mutira Hitam" untuk meraih hasil maksimal saat menjamu Sriwijaya FC. Apalagi pada pertandingan sebelumnya Persipura ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Bandung Raya.

"Kemenangan 3-0 atas tim Sriwijaya ini sudah membuat Persipura diatas angin. Dan tinggal mengalahkan lawan-lawan yang menjadi rivalnya dimusim ini untuk meraih gelar bintang empat," kata Daniel.

Sebelumnya, asisten Sriwijaya FC Indrayadi menyampaikan bahwa pihaknya mewaspadai pergerakan Boas Salossa dan Zah Rahan Krangar. Kemenangan 3-0 atas Sriwijaya FC itu selain gol yang dicetak oleh Boas Salossa dibabak pertama, Patrick Wanggai dan Zah Rahan menyumbang masing-masing satu gol dimenit ke-76 dan menit ke-83.

Usai pertandingan, pelatih Kas Hartadi mengaku ketidakhadiran Ponaryo Astaman di lini tengah membuat keseimbangan tim tidak terjaga baik sehingga tiga gol bisa bersarang. "Iya, ketidakhadiran Ponaryo membuat tim tidak seimbang dan kami kalah dari Persipura," katanya.

Sementara pelatih Jacksen FT mengaku bangga dengan kerja anak asuhnya yang memberikan kado manis buat ulang tahunnya yang ke-45 pada 28 Mei 2013. "Anak-anak bermain bagus hari ini. Mereka begitu termotivasi untuk menorehkan sejarah dan mungkin mereka semangat 45' (HUT Jacksen,red)," katanya.

Namun Jacksen mengaku senang dengan gol kedua Persipura yang dicetak oleh Patrick Wanggai dimenit ke-76. "Paling bersyukur itu gol Patrick, semoga itu memberikan dirinya kepercayaan untuk terus meraih yang terbaik dengan Persipura," katanya memuji mantan striker Persidafon Dafonsoro dan Perseru Serui itu.

Dengan kemenangan ini Persipura Jayapura makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 51 dari 21 kali bertanding, sementara Sriwijaya FC tertahan di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 21 kali melakoni pertandingan. (Antara)

Editor: Helti Marini S
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar