Kamis, 17 Agustus 2017

Fitriani Gagal Memberi Kejutan Indonesia Terbuka 2017

id bulu tangkis, Fitriani
Fitriani Gagal Memberi Kejutan Indonesia Terbuka 2017
Bulu tangkis (Foto Istimewa)
Jakarta (Antara) - Pemain tunggal putri Indonesia Fitriani gagal memberikan kejutan dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 setelah pada pertandingan putaran dua harus menyerah dari unggulan lima asal Korea Selatan Sung Ji Hyun.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, Kamis, Fitri seperti kehilangan sentuhannya kala bersua dengan wakil Korea Selatan berperingkat lima dunia tersebut.

Di game pertama Fitri tidak bisa mengembangkan permainan, bahkan tidak bisa mendekati perolehan poin dari Sung dan gim pertama berakhir 10-21.

Keadaan sedikit berbeda di game kedua, Fitri bisa mulai bangkit bahkan sempat unggul 8-6. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena Sung langsung berturut-turut menciptakan poin hingga poin 8-20 untuk keunggulan pemain Korea Selatan.

Walau Fitri kembali memberikan perlawanan, pemain kelahiran Garut, Jawa Barat tersebut harus puas dengan mengakhiri pertandingan dengan skor 10-21.

"Permainan saya tidak maksimal hari ini, saya tidak bisa keluar dari keadaan sulit dan saya juga kehilangan fokus terbawa permainan lambat Sung Ji Hyun," kata Fitri selepas pertandingan.

Sementara itu, Sung Ji Hyun yang ditemui di lokasi yang sama mengungapkan dalam pertandingan melawan Fitriani dirinya diuntungkan dengan kondisi lapangan yang berangin mengingat gaya permainan pemain Korea Selatan tersebut cenderung lambat dan defensif.

"Pertandingan hari kedua ini, saya diuntungkan dengan adanya angin di lapangan, walau ada perubahan dari hari kemarin, angin tersebut cenderung membuat Fitri yang bermain lebih cepat banyak melakukan kesalahan," ujar Sung Ji Hyun.

Dalam turnamen ini sendiri, peluang tunggal putri Indonesia akan sedikit sulit karena tinggal menyisakan Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi lawan tangguh Tai Tzu Ying di putaran kedua Indonesia Terbuka 2017, Kamis malam. ***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga