Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membangun jalan penghubung di daerah ini yang amblas akibat gorong-gorong di bawah jalan tersebut pecah.

"Kami membangun jalan yang amblas tersebut sejak Kamis (7/10/2021) sampai sekarang, besok kita lanjutkan lagi," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Budiarto dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan di daerah ini, yakni Kota Mukomuko dan Air Manjuto sejak beberapa hari terakhir amblas akibat gorong-gorong di bawah jalan tersebut pecah.

Ia mengatakannya, pihaknya sudah membangun dan merapikan sebagian jalan yang amblas tersebut, tetapi masih ada sebagian jalan kabupaten tersebut yang rusak dan perlu perbaikan.

Ia menyatakan, pihaknya sampai sekarang belum menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan tersebut karena air yang berada di bawah jalan cukup besar sehingga menutupi gorong-gorong yang pecah tersebut.

"Secepatnya kita tangani, sekarang jalan dua jalur sudah bisa dilalui tetapi belum maksimal, kita kerjakan samping pinggir jalan, gorong-gorong tetapi belum sempurna," ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya instansinya tidak hanya sebatas menimbun jalan tersebut atau membangun jalan darurat saja, termasuk merapikan jalan tersebut menjadi bagus seperti semula.

Sementara itu, menurutnya, jalan kabupaten di daerah tersebut amblas kemungkinan gorong-gorong sudah lama sehingga air yang berada di bawah jalan tersebut mengalir tidak lancar.

Menurutnya, kemungkinan aliran air yang mengalir tidak lancar dan merendam gorong-gorong di bawah jalan tersebut sehingga membuat jalan menjadi lembab dan jalan amblas.

Ia menyatakan, meskipun jalan tersebut amblas, namun jalan dua jalur depan Markas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko atau sebelum rumah dinas bupati tersebut masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021