Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyiapkan stok berbagai bahan pokok atau sembako untuk membantu pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
 
"Kita ada bantuan sembako untuk 250 orang pasien COVID-19. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada 120 pasien COVID-19, saat ini masih ada stok sembako yang disiapkan untuk 130 orang," kata Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Elly Susbenti, di Mukomuko, Rabu.
 
 
Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapat alokasi dana sekitar Rp80 juta yang bersumber dari APBD tahun ini untuk membeli berbagai kebutuhan pokok untuk asien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.
 
Ia mengatakan sampai sekarang pihaknya masih menunggu usulan bantuan sembako dari warga yang dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.
 
Ely mengemukakan orang yang ditetapkan sebagai penerima bantuan sembako dari pemerintah harus lengkap persyaratannya seperti hasil laboratorium yang menyatakan bahwa warga ini dinyatakan positif COVID-19.
 
"Kami tidak berani memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak lengkap persyaratan, untuk itu kami butuh surat keterangan kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat atau instansi terkait," ujarnya.
 
 
Untuk sementara ini, katanya, belum ada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah karena positif COVID-19 berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19 daerah ini.
 
Ia mengaku pihaknya menggandeng pihak ketiga untuk pengadaan sembako bagi pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021