Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Jumat, bersama dengan Forkopimda setempat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di wilayah itu.

Baksos HPN 2022 ini dipusatkan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong kali ini dihadiri oleh Bupati Syamsul Effendi, Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmat Sunaryadi, Kapolres AKBP Tonny Kurniawan, ketua DPRD Mahdi Husein, Dandim 0409/Rejang Lebong  Letkol CZI Trisnu Novawan, kepala Kemenag Rejang Lebong H Nopian Gustari.

"Dengan kegiatan ini mudah-mudahan kawan-kawan media kedepannya lebih profesional, semakin di cintai oleh masyarakat dan dekat dengan pemerintahan," kata Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi.

Baksos yang digelar PWI Rejang Lebong bersama Forkopimda ini, kata dia, sangat bermanfaat dan memberikan berkah bagi Kabupaten Rejang Lebong karena dilakukan untuk kebaikan bersama dan kebaikan masyarakat Rejang Lebong.

"Saya harapkan semoga ke depannya insan pers khususnya di Kabupaten Rejang Lebong ini semakin jaya dan semakin profesional," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Rejang Lebong Nur Muhammad menyatakan kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-76 yang dilaksanakan PWI Rejang Lebong bersama Forkopimda Rejang Lebong kali ini mengambil tema "menjaga marwah, berkontribusi membangun daerah".

Pada kegiatan bakti sosial HPN 2022 ini pihaknya menyiapkan beras sebanyak 750 Kg, minyak goreng 200 liter, gula pasir 50 kg, masker 200 kotak, nasi bungkus 50 dan paket bantuan tambahan dari Kemenag Rejang Lebong sebanyak 50 paket.

Sedangkan untuk sasaran kegiatan peringatan HPN 2022 ialah menyasar masyarakat tidak mampu, masyarakat terdampak COVID-19 dan penyandang disabilitas.

"Pada hari ini jumlah paket bantuan yang kita bagikan secara simbolis sebanyak 50 paket, sisanya sebanyak 100 paket akan kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar tempat tinggal masing-masing anggota PWI," ujarnya,

Dia mengucapkan terima kasih Pemkab Rejang Lebong, pihak Kajari Rejang Lebong dan Forkopimda Rejang Lebong serta pihak-pihak terkait yang telah membantu dan memberikan dukungan sehingga kegiatan bakti sosial tersebut bisa berjalan dengan baik.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022