Mukomuko (Antara) - Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sampai sekarang belum menerima berkas lamaran dari sebanyak 977 orang pelamar calon pegawai negeri daerah itu.

"Hari ini terakhir penerimaan berkas lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah ini, namun masih ada sebanyak 977 berkas pelamar yang belum masuk," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Jaskani di Mukomuko, Minggu.

Ia menyebutkan, sebanyak 5.009 orang pelamar CPNS daerah itu yang berhasil mendaftar melalui Website Panselnas dan SSCN. Namun berkas yang diterima oleh instansi ini baru sebanyak 4.032 pelamar CPNS.

Sehingga, lanjutnya, masih ada sebanyak 977 orang pelamar CPNS di daerah itu yang belum memasukkan berkas yang dikirim oleh pelamar melalui Kantor Pos.

Ia mengatakan, hari ini pihaknya masih menerima pengiriman berkas lamaran dari pelamar CPNS dengan disertai bukti cap Pos terakhir tertanggal 17 September 2014.

Menurut dia, jika ditunggu sampai hari ini tidak ada lagi berkas lamaran CPNS yang masuk maka selanjutnya tidak ada penerimaan berkas lamaran tersebut.

"Hari terakhir kami menerima berkas lamaran pelamar CPNS. Kalau masih ada berkas yang datang besok Senin (22/9), kami akan tolak," ujarnya.

Ia menduga, berkas lamaran itu belum masuk ke instansi itu karena memang pelamar sendiri setelah mendaftar melalui online tidak mengirimkan berkas lamarannya.

Karena, lanjutnya, pihak PT Pos tidak mungkin terlambat mengirimkan berkas pelamar CPNS. Buktinya ribuan berkas pelamar yang dikirim melalui PT Pos cepat diterima instansinya.

Sedangkan, lanjutnya, dari sebanyak 4.032 orang pelamar CPNS daerah itu yang telah diverikasi oleh panitia seleksi di instansi itu sebanyak 2.200 berkas.

Sementara, katanya, pembagian nomor peserta seleksi CPNS daerah itu dijadwalkan setelah selesai proses verifikasi berkas pelamar. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014